Ilustrasi ujian sekolah. merdeka.com/shutterstock.com

Floreseditorial.com, Borong – Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/SMK menempatkan kabupaten Manggarai Timur memperoleh nilai rata-rata tertinggi dari sejumlah sekolah lainnya di NTT.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manggarai Timur Basilius Teto kepada Floreseditorial.com menjelaskan bahwa presentasi kelulusan untuk SMA/SMK di Manggarai timur 100 persen.

“Perolehan ini juga menempatkan kabupaten Manggarai Timur diurutan pertama di NTT dengan lulusan dengan nilai tertinggi di NTT,” kata Basilo Teto, Selasa (14/05/2019).

Menurut Basilius Teto, Raihan nilai tertinggi diatas rata – rata di NTT itu diperoleh oleh siswa SMA Seminari Pius XII Kisol.

“Sedangkan untuk SMK diraih oleh pelajar dari SMK Pota,” kata Teto.

Ia juga mengucapkan Terima kasih kepada para kepala sekolah, para guru dan orang tua /wali murid SMA dan SMK Sekabupaten Manggarai Timur.

“Terimaksihatas dukungan dan kerjasamanya sehingga hasil UN setingkat SMA tahun 2019 di Kabupaten manggarai timur berhasil meraih peringkat pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tukas Basilius Teto.

Laporan : Yon Sahaja

Loading...

Bijaksanalah dalam berkomentar. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. Baca Kebijakan berkomentar disini