Maria Diniarti Janur (Ist)

Floreseditorial.com, Borong – Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap (SMPN Satap) Lidi, Kecamatan Rana Mese, kabupaten Manggarai Timur patut berbangga atas prestasi salah satu peserta didiknya.

Pasalnya salah satu peserta didik di sekolah tersebut dipastikan masuk sebagai salah satu peserta yang lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional  (OSN) tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan dilaksanakan  dalam waktu dekat ini.

Dia adalah Maria Diniarti Janur , siswi kelas VIII SMPN Satap Lidi ini adalah peraih juara II cabang lomba pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) OSN jenjang SMP/MTs tingkat kabupaten Manggrai Timur yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018 Silam.

Maria Diarti Janur dipastikan menjadi satu satunya duta Siswa SMP yang akan mengikuti OSN tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur.

Anak pasangan Eduardus Pamput dan Petronela Tahong ini memang dikenal rajin dikalangan kawan seangkatannya dan sering meraih prestasi di sekolah.

Ditemui di sekolahnya pada Rabu (10/04/2019), Maria Diniarti Janur menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk civitas SMPN Satap Lidi sehingga prestasi tersebut bisa ia raih.

“Harapan untuk kembali lolos di tingkat provinsi tentu menjadi dambaan saya,” katanya.

Untuk mencapai prestasi itu, siswi yang sering dipanggil Naila itu mengaku akan lebih giat belajar.

“Sehingga bisa membawa pulang prestasi dan membanggakan sekolah dan juga kedua orang tua,” tukasnya.

Laporan : Yon Sahaja