Pilkada 2020

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 13:42 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Deno Kamelus, saat mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Deno Kamelus, saat mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Deno Berharap Bisa Koalisi Dengan Partai NasDem

Floreseditorial.com-Manggarai, Hari terakhir pengembalian berkas Balon Bupati dan wakil Bupati Manggarai pada Kantor DPD Nasdem, Bupati Manggarai Drs.Kamelus Deno, SH.MH menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati Manggarai, Sabtu 5/10/2019.

Bupati petahana kabupaten Manggarai itu datang didampingi oleh keluarga dan tiba di sekretariat DPD NasDem kabupaten Manggarai sekitar pukul 13.30 wita.

Kedatangan tersebut, sekaligus mempertegas bahwa dirinya kembali Mendaftar sebagai calon Bupati Manggarai pada pemilukada mendatang.

“Saya saat ini masih menjadi bupati Manggarai, tidak mungkin saya mendaftar menjadi wakil,” jelas Deno kepada wartawan.

Kata Deno, Sesuai etika politik, dirinya sudah menjadi bupati dan tidak mungkin kembali menjadi wakil, sehingga dia memutuskan untuk mendaftar menjadi calon Bupati.

Ia menambahkan, berdasarkan Raker di tingkat Partai Amanat Nasional (PAN), dirinya dipercayakan kembali untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati manggarai periode 2020 2025.

“PAN sendiri memiliki 5 kursi di DPRD, sedangkan yang dibutuhkan untuk maju menjadi Bupati dan wakil Bupati Manggarai harus 7 kursi oleh karena itu kita harus berkoalisi dengan partai lain,” tegas Deno.

Terkait proses pengembalian formulir pendaftaran calon Bupati Manggarai, kepada awak media Deno menjelaskan bahwa partai NasDem merupakan partai kedua dirinya mendaftar.

“Saya akan tetap mendaftar juga pada partai lain yang dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran”imbuhnya.

Siapapun yang sudah mendaftarkan diri ke partai Nasdem, kata Deno, tentu sudah berpeluang untuk berkoalisi menjadi wakil saya.

“Salah satu partai yang saya harapkan untuk berkoalisi adalah partai NasDem” imbuhnya.

Menjawab pertanyaan awak media terkait isu kelanjutan paket DM Jilid 2 pada pemilu mendatang, Deno menyampaikan bahwa formulir yang disediakan panitia penjaringan adalah formulir balon bupati dan wakil.

“Tidak ada formulir paket,” tukas Deno.

Laporan:Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 2291 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x