Pilkada 2020

Jumat, 4 Oktober 2019 - 18:53 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Empat bakal calon pemimpin Manggarai Barat saat bersua di Kantor Gerindra Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Empat bakal calon pemimpin Manggarai Barat saat bersua di Kantor Gerindra Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Empat Balon Pemimpin Mabar Bersua di Kantor Gerindra

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk pilkada 2020 mendatang.

Proses pendaftaran kader maupun non kader untuk calon bupati dan calon wakil ini telah dibuka sejak Senin (31/9/2019) lalu hingga Jumaat (4/10/2019) atau sepanjang lima hari lamanya.

Dihari terkahir pendaftaran, terdapat empat calon yang mendatangi kantor DPC Gerindra Mabar untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Mereka adalah Fidelis Sukur sebagai bakal calon wakil bupati yang mewakili paket Guide.

Paket Guide merupakan kolaborasi antara Agustinus Tereng sebagai bakal calon bupati dan Fidelis Sukur sebagai bakal calon wakilnya.

Selain wakil ketua Gerindra Mabar tersebut, terlihat mantan anggota DPRD MABAR periode 2009-2014 yaitu Fransiskus Sukmaniara. Frans Sukmaniara juga turut mendaftar sebagai Bakal calon bupati di partai besutan prabowo itu.

Selanjutnya, ketua Partai Persatuan Pembangunan MABAR, Hj. Andi Riski Nur Cahya. Anggota DPRD MABAR Dapil satu periode 2019-2024 itu datang bersama keluarga dan diketahui mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Selain ketiga politisi tulen tersebut, terdapat salah satu pegiat Pariwisata Flores, Rafael Taher Todowela yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Dihadapan panitia dan awak media, Rafael meyakinkan panitia dengan menyampaikan konsep membangun Manggarai Barat kedepanya.

“Pariwisata merupakan leading secktor di Manggarai Barar. Sebagai leading, dia tidak sendirian. Tentu memiliki hubungam dengan lainya seperti pertanian, perikanan dan peternakan. Karena itu, di masa kepemimpinan saya, saya akan memperkuat ketahanan sandang pangan Manggarai Barat agar kita bardulat atas pertanian, perikan dan peternakan sehingga nafas pariwisata ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat MABAR yang bertujuan untuk kesejahteraan”, terang pegiat pariwisata yang diketahui akan menjadi bakal calon termuda sepanjang sejarah pilkada Nusa Tenggara Timur karena baru berusia 29 tahun.

Sedangkan data yang terhimpun oleh media ini dari pantia pendaftaran bahwa terdapat enam orang yang melamar ke Partai Gerindra secara perorangan dan dua paket yang mendaftar secara berpasangan.

Pendaftar berpasangan :

  1. Ir. Pantas Ferdinandus, M.Si. bakal calon bupati berpasangan dengan Petrus Elias Jemadu, SH., M.Hum sebagai bakal calon wakil bupati (Paket Fres)
  2. Agustinus Tereng Bakal calon bupati dan Fidelis Sukur bakal calon wakil bupati (Paket GUIDE)

Pendaftar sebagai Bakal calon bupati

  1. Maria Geong
  2. Rafael Taher Todowela
  3. Muhamad Achyar
  4. Fransiskus Sukmaniara

Pendaftar sebagai Bakal calon wakil bupati ;

  1. Drs. Bernadus Barat Daya
  2. Hj. Asma

Laporan Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 2288 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x