Pilkada 2020

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 12:43 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Heribertus G.L.Nabit saat mendaftar di kantor DPD NasDem Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Heribertus G.L.Nabit saat mendaftar di kantor DPD NasDem Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Heri Nabit Sentil Soal Sumber Daya Manusia Saat Mendaftar di NasDem

Floreseditorial.com, Ruteng – Pengembalian formulir Pendaftaran bakal calon bupati Manggarai periode 2020-2025 Heribertus G.L.Nabit di kantor DPD NasDem Manggarai dilakukan pada Sabtu 5/10/2019.

Heri Nabit datang didampingi Istri dan rombongan serta simpatisan dan keluarga dan menemui panitia penjaringan bakal calon bupati dan disambut baik oleh panitia penjaringan di Kantor DDP NasDem.

Kanis Herom, Panitia penjaringan balon bupati dan wakil bupati DPD partai NasDem dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan bakal calon Bupati Manggarai tersebut dan menyampaikan bahwa proses penjaringan yang dilakukan oleh panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai diperlakukan sama sesuai prosedur yang ditetapkan oleh DPD Nasdem.

“Hari terakhir ini tersisa 7 balon bupati dan wakil bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan proses ini kami lakukan berdasarkan petunjuk sesuai peraturan organisasi partai Nasdem tahun 2019,” tandasnya.

Kata dia, Panitia di DPD Partai Nasdem sifatnya hanya melakukan penjaringan dan verifikasi berkas balon selanjutnya pada tingkat DPD dan DPP Partai Nasdem yang akan menentukan keputusan.

Setelah mengembalikan formulir ke panitia penjaringan DPD Nasdem, Heribertus G.L.Nabit memberikan sambutan singkat.

Dalam sambutanya, Balon Bupati itu menyampaikan bahwa, begitu banyak tahapan yang perlu dilalui dan itu merupakan tahapan yang sebuah partai dalam mencari kemenangan, artinya semua itu tahapan yang dilakukan dengan hati-hati.

“Tahun 2019 ini unik dibandingkan dengan tahun 2015, karena Tahun 2015 lalu yang datang ke sekretariat DPD Nadem dengan pasangan sementara tahun 2019 ini semua bakal calon datang ke setiap kantor penjaringan dengan sendiri”tandasnya.

Dia menambahkan, tahun 2015 dan 2020 ini gagasan dasarnya sama yang pada akhirnya adalah manusia.

“Saya selalu menyampaikan berulang-ulang kali di setiap kesempatan bahwa di Manggarai ini hanya ada manusia yang harus di bangun sumber dayanya. Oleh karena itu titik berat pembangunan ke depan yang kita tinggal berpuluh-puluh tahun ini adalah pembangunan manusianya sebagai gagasan dasar” ungkapnya.

Hal lain yang sempat balon itu sampaikan melalui sambutan singkat tersebut terkait dengan tahapan yang wajib diikuti oleh setiap bakal calon Bupapati dan Wakil Bupati sesuai aturan yang tetapkan partai Nasdem.

“Sampai dengan hari ini hingga bulan oktober hingga pendaftaran di KPU bulan april, sehingga dari awal kami pastikan bahwa seperti apapun aturan yang ditetapkan oleh Partai NasDem akan dijalankan dengan baik” Tukasnya.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 2292 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x