Pilkada 2020

Rabu, 2 Oktober 2019 - 19:10 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Rombongan Maria Geong Dan Rombongan Muhammad Achcayr saat bercengkrama di Sekretariat Pendaftaran Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Rombongan Maria Geong Dan Rombongan Muhammad Achcayr saat bercengkrama di Sekretariat Pendaftaran Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Maria Geong Dan Muhammad Achyar Bertemu di Sekretariat DPC Gerindra Mabar

Floreseditorial.com, Labuan Bajo- Maria Geong, Wakil bupati Manggarai Barat mendatangi kantor DPC Partai GERINDRA Kab. Manggarai Barat pada Selasa (2/10/2019).

Kedatangan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertujuan untuk turut mendaftar di Partai milik Prabowo itu sebagai bakal calon bupati Manggarai Barat pada pilkada 2020 mendatang.

Didampingi oleh Silvester Syukur, beberapa kader dan pengurus PDIP, mereka datang pada pukul. 16.40.

Selesai menyerahkan berkas, Maria Geong menyampaikan kepada awak media bahwa ia meminta restu dan dukungan dari partai GERINDRA.

“Saya berharap agar partai Gerindra menjatuhkan pilihanya ke saya sebagai representasi dari mama-mama Manggarai barat”, ungkapnya.

Selain itu, Maria menjelaskan bahwa saat ini ia sedang menjadi single fighter tetapi tidak berarti tidak akan berpasangan. Dia melanjutkan bahwa dia telah memiliki standar khusus sebagai wakil bupati.

“Berpengalaman yang cukup, memiliki pengetahuan, mengerti masyarakat MABAR dan memamahi tentang pembangunan mabar, itu standar saya. Dan yang pasti, saya akan memilih bakal calon wakilnya dari daerah pemilihan satu”, lanjutnya.

Perihal apa saja partai yang akan mendukungnya memlnuju kursi MABAR satu, ia mengaku telah mendaftar di beberapa partai politik seperti, PDIP, PPP, GOLKAR, Perindo dan Gerindra ini. Bukan tidak mungkin akan mengajak beberapa partai lainya lagi.

Sementara itu, ketua pantia pendaftaran partai Gerakan Indonesia Raya, Laurensous Barus menyampaikan terima kasih kepada Maria Geong yang telah memilih Gerindra menjadi salah satu partner dalam perjuangan politisnya meski GERINDRA hanya memiliki satu kursi.

“GERINDRA ini hanya satu kursi tetapi hingga hari ini sudah ada beberapa yang mendaftar dan salah satunya adalah wakil bupati Manggarai Barat yang akan menjadi incumbent di pilkada nanti. Tetapi, selebihnya, keputusanya akan kami serahkan ke dewan pimpinan pusat”, ujarnya.

Disaat bersamaan, Muhammad Achyar, salah satu bakal yang akan maju Pilkada di Manggarai Barat juga mendatangi DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat.

Achyar diketahui datang mengambil formulir pendaftaran.

Saat diwawancarai wartawan, Acyar berujar bahwa dirinya akan melakukan pendaftaran di partai Gerindra Pada Kamis (03/10), besok sekitar pukul 10.30 WITA.

Laporan : Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 2294 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x