Pilkada 2020

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 19:47 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kornelis Dola berpose bersama para kader partai NasDem usai mendaftar (Ist)

Kornelis Dola berpose bersama para kader partai NasDem usai mendaftar (Ist)

Membangun Manggarai Dengan Cerdas Dan Ikhlas

Floreseditorial.com, Ruteng – Kornelis Dola, salah satu bakal Calon Bupati kabupaten Manggarai akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Manggarai periode 2020-2025 mendatang di kantor DPD Nasdem Manggarai, Sabtu, 5/10/2019 wita.

Kedatangan Kornelis Dola disambut langsung oleh panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai di Kantor DPD Partai Nasdem.

Usai beramah-tamah dengan petugas partai besutan Surya Paloh itu, seperti biasa, Kornelis kembali menyapa para awak media.

Kepada wartawan, Kornelis Dola menyampaikan bahwa keterpanggilannya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai di partai NasDem lantran penjaringan balon Bupati dan wakil bupati partai tersebut memberikan peluang yang seluas-luasnya kepada putra putri terbaik Manggarai tanpa menggunakan mahar.

“Saya pikir arah kebijakan partai NasDem telah memberikan peluang yang seluasnya kepada putra-putri terbaik Manggarai,” tandasnya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa Manggarai memiliki problem yang berkaitan dengan aspek pembangunan dan aspek kepemimpinan.

“Sesuai dengan visi yang diangkat dari problematika yang ada di Manggarai maka ada 2 aspek yang penting untuk diperhatikan antara lain aspek pembangunan dan aspek Sumber Daya Manusia”, ungkapnya

Kata dia, sejauh pengamatannya secara kasat mata bahwa SDA bumi Manggarai harus dapat dikelolah dengan baik oleh manusia yang sumber daya nya baik,” tandasnya.

Selain itu, pengusaha hotel itu juga menyoroti beberapa persoalan terkait kesejahteraan Guru dan Petugas Kesehatan yang masih berstatus sukarela.

“Guru honorer dan tenaga kesehatan adalah profesi mahal karena sekolahnya mahal, perjuanganya lama, tetapi belum diperhatikan maksimal,” jelasnya

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu persoalan serius daerah kabupaten Manggarai, maka berangkat dari persoalan itu dirinya menyusun sehingga visi “Membangun Manggarai yang Cerdas dan iklas berbasis potensi daerah menuju Manggarai Juara dengan 4 misi yang mengacu pada hal umum antara lain; pertama, peningkatan partisipasi manusia dalam pembangunan yang berbasis pada kecerdasan intelektual, kecerdasan iman dan kecerdasan budaya. Kedua, peningkatan ekonomi masyarakat harus berbasis reformasi pada bidang pertanian, peternakan dan pariwisata. Ketiga, percepatan pembangunan desa berbasis desa mandiri dengan berbagai program andalan misalnya penyerahan aset-aset pemerintahan kepada desa agar desa bisa mengelola secara mandiri dan Keempat, peningkatan infrastruk di daerah-daerah ekonomi, aktifitas pendidikan, sosial dan daerah-daerah perbatasan.

Kornelis Dola optimis mampu menangani beberapa persoalan yang ada di bumi Manggarai dengan visi misi yang ditawarkan itu.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 2296 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x