Pilkada 2020

Senin, 10 Juni 2019 - 08:32 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Bendera Partai NasDem (Net)

Bendera Partai NasDem (Net)

NasDem Buka Peluang Duet Viktor Madur – Heri Nabit di Pilbup Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Tahapan Pilkada 2020 memang belum dimulai. Namun setiap partai politik mulai ambil ancang-ancang untuk menentukan siapa figur yang layak mereka usung dalam pesta demokrasi yang rencananya akan dihelat pada September 2020 tersebut.

Partai NasDem di kabupaten Manggarai misalnya. Partai dengan perolehan lima kursi di DPRD kabupaten Manggarai tersebut sudah mengantongi sejumlah nama yang digadang-gadang akan diusung.

“Sebagai salah satu partai pemenang di Manggarai, pasti kita akan mengusung calon yang punya potensi menang termasuk mengusung kader sendiri menjadi calon bupati,” kata Inosensius Fredi Mui, kader partai NasDem yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi NTT.

Fredi Mui menengaskan bahwa kemungkinan besar partai besutan Surya Paloh itu akan mengusung Viktor Madur sebagai calon Bupati Manggarai periode 2020 – 2025.

“Kemungkinan besar, pak Viktor Maju jadi calon Bupati,” kata Fredi, Minggu (09/06).

Fredi Mui menambahkan, pihaknya kini tengah menjalin komunikasi bersama partai politik lainnya termasuk mantan calon bupati Manggarai Periode 2015 – 2020 Herybertus Geradus Laju Nabit (Heri Nabit).

“Kita masih jalin komunikasi, berharap bisa bersama pak Heri Nabit,” tukas Fredi Mui.

Untuk diketahui, nama Wakil Bupati Manggarai Victor Madur juga disebut menjadi calon pesaing kuat Deno dari Partai NasDem. Statusnya yang merupakan wakil Bupati dinilai mampu menyaingi elektabilitas Deno di Manggarai. 

Selain itu, Victor juga merupakan ketua DPD Partai NasDem kabupaten Manggarai yang juga perolehan kursinya cukup banyak di DPRD kabupaten Manggarai.

Beberapa kalangan bahkan menyebut Victor bisa jadi “kuda hitam” di Pilkada 2020 nanti.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 3943 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya