Pilkada 2020

Senin, 16 September 2019 - 14:17 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Paskalis Baut saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan kabupaten Manggarai Barat (Ist)

Paskalis Baut saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan kabupaten Manggarai Barat (Ist)

Paskalis Baut Mendaftar di PDI Perjuangan

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat pada Senin hingga kamis (16-19/09/2019).

Pendaftaran bakal calon ini merupakan bagian dari proses penjaringan untuk menentukan calon yang akan di usung oleh PDI Perjuangan di kabupaten Manggarai Barat dalam perhelatan pilkada september 2020 mendatang.

Di hari pertama pendaftaran, PDI Perjuangan menerima lamaran dari salah satu kader PDI Perjuangan yaitu Paskalis Baut.

Bersama keluarga, Paskalis mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan dan menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan kepada panitia pendaftaran.

Ketika dikonfirmasi, paskalis mengakui telah melakukan pendaftaran di DPC PDI Perjuangan untuk menjadi kandidat bakal calon wakil bupati Manggarai Barat.

“Hari ini saya sudah resmi menyerahkan formulir pendaftaran sebagai salah satu bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan”, tukas pelantun Lalong Liba itu.

Praktisi Hukum di Jakarta ini juga menegaskan bahwa dia memilih menjadi bakal calon wakil Bupati karena ia percaya bahwa PDIP telah memiliki kader terbaiknya untuk menjadi kandidat bakal calon Bupati. Oleh karena itu, ia terbuka terhadap keputusan partai untuk disandingkan dengan siapa saja.

Selain pada PDI Perjuangan, putra asal kecamtan Lembor tersebut menyampaikan bahwa dia bersama tim sedang membangun kominikasi dengan partai lain mengingat kursi yang dimiliki oleh PDIP cuma tiga kursi.

“Sementara persyaratan jumlah kursi agar bisa diusung menjadi pasangan pencalonan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat harus memiliki 6 kursi di dewan.
Kami masih berusaha mendapatkan tiga kursi lagi selain PDI Perjuangan, agar kami bisa lolos sebagai pasangan yang sah nantinya”, tutup Paskalis.

Laporan : Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 2295 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x