Pilkada 2020

Selasa, 8 Oktober 2019 - 17:45 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Panitia Pendaftaran Balon Pilkada Mabar PKS (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Panitia Pendaftaran Balon Pilkada Mabar PKS (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

PKS MABAR Akan buka Pendaftaran Balon Pilkada 2020

Floreseditorial.com-Labuan Bajo, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sosial (PKS) Kab. Manggarai Barat (MABAR) melakukan konfrensi pers di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Komodo pada Selasa (8/10/2019).

Konfrensi pers tersebut bermaksud untuk memberikan informasi kepada masyarakat MaBar bahwa PKS MABAR akan melakukan proses pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), baik secara perorangan maupun secara paket untuk menyongsong Pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) pada september 2020 mendatang.

Ketua PKS MABAR, Rusding, menyampaikan bahwa PKS akan melakukan seleksi terbuka terhadap semua kandidat bacabup atau bacawabup dari semua element masyarakat.

“Untuk kandidat bakal calon bupati / bakal calon wakil bupati, PKS menerima secara terbuka kepada pengusaha, akademisi, politisi, pejabat, dan sebagaianya. Hal ini bertujuan agar publik tidak disekatkan dengan perbedaan latar belakang profesi”, terang Rusding.

Dia juga berharap agar masyarakat berpartisipasi mengikuti proses seleksi kandidat tersebut dengan memberikan masukan kepada pantia pendaftaran terkait figur maupun indikator untuk menjadi pemimpin Manggarai Barat kedepanya.

Senada yang disampaikan ketua DPD, Saleh Muhidian selaku ketua Bapilu DPD Mabar, menyatakan bahwa PKS Mabar memiliki bargaining position karena terdapat 2 kursi di parlemen.

“Dua kursi dewan adalah satu modal yang sangat cukup pengaruh untuk menentukan langkah atau sikap politik dipilkada nanti. Meski demikian, sebagai partai yang menjunjung tinggu nilai demokrasi, kami memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada semua bakal calon yang mau di usung oleh PKS agar mengikuti proses atau tahapan sesuai mekanisme partai keadilan sejahtera yaitu mendaftar dan melamar di panitia seleksi balon”, jelasnya.

“Pendaftaran akan kita buka selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 15 hingga17 Oktober mendatang di Sekretrariat DPC PKS Kec. Komodo, kampung Mberombok, desa Golo Bilas. Pendaftaran ini dibuka pukul 08.00-16.00”, tutup Abdul Rahmat, ketua panitia pendaftaran balon pilkada.

Laporan : Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 2803 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x