Pilkada 2020

Jumat, 2 Agustus 2019 - 07:42 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Junaidin Mahasan (Ist)

Junaidin Mahasan (Ist)

PSI NTT Berharap Ada Keterwakilan Anak Muda di Pilbup Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Pilkada serentak 2020 sudah di depan mata. Di NTT ada 9 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak salah satunya adalah kabupaten Manggarai.

Pria kelahiran Asli Kecamatan Reok kabupaten Manggarai Junaidin Mahasan sangat memgharapkan ada Figur muda yg brilliant dan energik dan siap bertarung dalam kontestasi politik yang kembali akan digelar di kabupaten Manggarai 2020.

“Memilih pemimpin yang energik, peduli, dekat dan merakyat memang sudah menjadi pilihan kawula muda khususnya dan masyarakat Kerinci pada umumnya, siapan kaum muda, untuk berani terjun ke dunia politik sudah saatnya dilakukan,” kata Junaidin Mahasan yang juga merupakan sekretaris DPW Partai Solidaritas NTT, Kamis (01/08).

Apalagi, kata Junaidin, jika kaum muda yang bertarung itu memiliki visi dan misi yang yang jelas dalam pembangunan daerah.

“Kita mau, kaum muda muncul dan mau bertarung sebagai sosok yang berkonstribusi dan berpengaruh pada perubahan di kabupaten Mangarai,” ucap Junaidin.

Segudang pekerjaan  yang mandeg, lanjutnya, bisa dengan progresif dikerjakan dan dilakukan kaum muda, jika masyarakat mempercayai kepada kaum muda untuk memimpin Seperti, meningkatkan pembangunan infrastruktur, ekonomi masyarakat, pertanian, pendidikan, kesehatan, penerangan serta penataan lingkungan dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, kata Junaidin, di Kampung Halamannya di Nunang, Desa Salama kecamatan Reok

“Sampai hari ini masyakarakat setempat belum merasakan penerangan (Listrik) padahal jarak antara Pusat PLN dengan desa tersebut sekitar 2 KM dan Desa tersebut di pinggir jalan negara Trans Reo-Ruteng dan masih banyak contoh-contoh lain,” katanya.

“Sehingga saya berhipotesa jangan sampai selama ini kepala Daerah Manggarai belum pernah dipercayakan kepada kamu muda yang energik dan brilliant yang akan memimpin daerah tersebut sehingga program kesejahteraan itu lambat, maka dari saatnya anak mudah Manggarai diberikan kesempatan untuk membuktikan serta diberi kesempatan untuk membangu daerahnya,” tandasnya.

Menurut mantan ketua Pemuda Muhamadiyah Kota Kupang ini, figur-figur muda yang berintegritas, bermasyarakat di Manggarai sudah cukup banyak.

“Jadi sudah saatnya Kabupaten Manggarai dipimpin oleh orang muda dan energik, kita sudah melihat dibeberapa daerah, anak-anak muda mulai menunjukkan taring dan kemampuannya untuk tampil sebagai kepala daerah seperti Zumi Jola di usia 33 tahun menjadi Gubernur Jambi, lalu Emil dardak di usia 30 tahun dilantik jadi Bupati Trenggalek dan masih banyak nama-nama kepala Daerah lain di usia muda memenangkan kontestasi Politik,” ungkap Junaidin.

Dahulu, kata dia, anak muda dipandang sebelah mata, “tetapi mulai saat ini pemuda adalah pemimpin bangsa, Memilih pemimpin yang energik, peduli, dekat dan merakyat memang sudah menjadi pilihan kawula muda khususnya dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Junaidin Mahasan.

Laporan : Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 186 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya