Sahabat Kornasen di Ende (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, ENDE – Sekolompok pemuda yang tergabung dalam sahabat Kornasen (SK) akhirnya mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungan pada Adrianus Kornasen, caleg PSI nomor urut 7 daerah pemilihan (Dapil) Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Koordinator sahabat Kornasen di Ende Kristianus F. Boga dalam keterangan persnya di Sekret SK yang beralamat di Jln. Samratulangi
pada Senin, 19/11/2018 berujar bahwa sahabat Adrianus Kornasen dibentuk atas dasar pertemuan internal sekolompok pemuda Manggarai di Ende yang disatukan oleh Sahabat Kornasen, untuk menyatakan sikap dan dukungan kepada Adrianus Kornasen Menjadi DPRD Propinsi NTT.

“Kornasen, adalah sosok yang mampu menjadi representasi pemuda yang ada di DPRD NTT ketika terpilih nantinya,” ungkap Kristianus

Kristianus berujar bahwa, Kornasen memiliki karir dan rekam jejak yang sangat menginspirasi bagi orang mudah.

“Sehingga, ketika dipercayakan mewakili masyarakat Dapil NTT IV nantinya tentu akan memiliki dampak positif bagi Masyarakat akar rumput dan orang muda sebagai agen perubahan,” tandasnya.

Dalam dukungan Sahabat Kornasen Manggarai di Ende ini, mereka menilai bahwa figur pria yang sering disapa Andre Kornasen itu sesuai dengan kriteria calon wakil rakyat yang ideal dan akan mewakili kepentingan masyarakat dan kaum muda di DPRD.

“Harapanya bahwa Sahabat Kornasen Manggarai di Ende memiliki komitmen yang sungguh dalam menyatakan dukungan. Sampaikan kepada semua keluarga yang ada di kampung masing-masing untuk mendoakan dan mendukungan dirinya menjadi anggota DPRD Profinsi NTT,” tuturnya.

Sementara Hendrikus Nu, salah satu anggota SK menjelaskan bahwa yang tergabung dalam sahabat Kornasen di Ende merupakan perwakilan pemuda dari tiga kabupaten yaitu Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

Menurutnya, politisi partai besutan Grace Natalie itu memiliki potensi dan integritas yang mumpuni.

“Sehingga kecil kemungkinan ia akan menghianati dukungan masyarakat ketika menjadi anggota Dewan. Kesederhanaan, rekam jejak karir dan akrab dengan orang muda membuat figur kornasen kami yakini siap mengayomi aspirasi masyarakat dan kaum muda nantinya,” tukas Hendrikus.

Dihubungi melalui sambungan telepon, caleg PSI nomor urut 7 yang kini tengah berada di kabupaten Manggarai Barat itu mengucapkan terimakasih atas dukungan pemuda Manggarai yang ada di kabupaten Ende.

Menurut Kornasen, dirinya ingin agar pemuda dan mahasiswa selalu mengawasi janji para caleg yang kini turun gunung untuk merebut simpati rakyat.

“Semua caleg baik, tetapi perhatikan rekam jejaknya dan komitmennya untuk daerah pemilihannya. Karena masyarakat sudah capai dibohongi,” kata Kornasen.

Ia berujar bahwa pemuda adalah harapan NTT masa kini dan masa akan datang. Ia menginginkan agar pemuda senantiasa hadir dalam setiap dinamika pembangunan di NTT.

“Tentunya melalui gagasan-gagasannya sehingga, bangsa dan daerah ini bisa bangga dengan pemudanya,” tutupnya.

Penulis : Nikolaus Tari.

Komentar Anda?