Sejumlah perwakilan pemuda Sikka yang ada di kabupaten Ende bergantian untuk berpose bersama Mans Cardoso usai deklarasi yang dilaksanakan di sekretariat pemuda Sikka di Kabupaten Ende (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, ENDE – Sekolompok pemuda yang tergabung dalam barisan pemuda RSYBC, melaksanakan Deklarasi untuk mendukung Yohanes Berchmans R. Cardoso menjadi anggota DPRD Provinsi NTT dari dapil NTT V.

Deklarasi yang berlangsung di sekretariat Pemuda Sika di Ende itu berlangsung pada Minggu,18/11/2018 dan dihadiri oleh puluhan pemuda Sikka yang saat ini berada di kabupaten Ende.

Dalam sambutannya, ketua Deklarasi RSYBC Oktavianus Erikson Rome menjelaskan bahwa berdasarkan analisis orang Muda Sikka, figur Yohanes Berchmans R. Cardoso adalah sosok yang dianggap mampu merangkul kepentingan orang Muda ketika duduk di DPRD.

“Ia adalah sosok yang punya rekam jejak yang bersih dan selalu membantu masyarakat akar rumput tanpa imbalan, dengan profesinya sebagai advokat,” jelas Oktavianus Erikson Rome.

Ia menjelaskan bahwa rekam jejak Kardoso yang dianggap sesuai dan layak menjadi wakil Rakyat.

“Atas dasar pertimbangan inilah maka Pemuda Sikka Kab. Ende menyakan sikap dukungam kepada Mans Kardoso”, ujar Erik Remo.

Lebih jauh Rome mengatakan bahwa Kardoso adalah sosok yang tidak cacat hukum.

“Memiliki karir organisasi sukses dan berkualitas sehingga tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya.

Harapannya, ungkap Rome, RSYBC menjadi TIM yang solid untuk bergerak ke setiap Desa dengan manyampaikan pendidikan politik yang baik dan dukungan terhadap Mans Cardoso searah dengan cita – cita Kardoso untuk duduk mewakili Dapil NTT V yaitu Ende, Sikka, Ngada dan Nagekeo.

Sementara Julius Juli menjelaskan bahwa peserta deklarasi yang hadir adalah perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Sikka.

“Beliau adalah sosok pemuda dan akrab dengan orang muda dalam pergaulan. Maka kami sebagai orang muda sika melakukan deklarasi dukungun untuk siap memenangkan Kardoso di Sikka”, Ujar Julius Juli.

Ditemui usai Deklarasi, Yohanes Berchmans R. Cardoso mengucapkan terimakasih atas dukungan orang muda pada dirinya yang dianggap mewakili kaum milenial dari dapil V dalam pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Ini trobosan yang luar biasa datang dari orang Muda. Orang muda lebih jeli dalam melihat kriteria yang layak menjadi wakil Rakyat,” tutur Kardoso.

Harapanya, ungkap calon DPRD Provinsi NTT nomor urut 2 dapil NTT V itu, bahwa fokus perjuangan untuk menyampaikan pergerakan akar rumput, karena Pemuda adalah perubahan proses demokrasi kita yang jurdil.

“Prinsipnya kalau bergerak dari orang muda pasti ada perubahan. Perjuangkan untuk kita lakukan untuk perubahan. Politik harus mencerdaskan, bicara politik bukan soal uang tetapi bicara soal konsep dan kerja,” tukas kader yang juga menjadi caleg utusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Penulis : Nikolaus Tari

Komentar Anda?