Dari Kiri: Ketua dewan pembina DPD PSI Manggarai Barat Sarifudin Daeng Siratang, Caleg DPRD Provinsi NTT nomor urut 7 Adrianus Kornasen, Sekretaris DPD PSI Manggarai Barat Apolonarius Sawusuhadi yang juga merupakan caleg DPRD kabupaten Manggarai Barat nomor urut 2 Dapil 1 (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, LABUAN BAJO – Ketua dewan pembina partai solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Manggarai Barat Bro Sarifudin Daeng Siratang berkomitmen untuk memenangkan Adrianus Kornasen sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTT dari daerah pemilihan NTT IV.

Hal ini disampaikan Sarifudin saat menerima kunjungan perdana pria yang akrab disapa Andre itu ke sekretariat DPD PSI kabupaten Manggarai Barat yang beralamat di kampung Wae Kerara, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat.

Menurut Sarifudin, Kornasen adalah calon anggota DPRD Provinsi NTT dapil NTT IV (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur) pertama yang secara resmi bertandang ke kantor DPD PSI Manggarai Barat untuk meminta dukungan dari segenap pengurus dan kader partai solidaritas Indonesia di kabupaten Manggarai Barat.

“Kekuatan penuh PSI Manggarai Barat akan kita kerahkan untuk mendukung beliau,” tandas Sarifudin di sekretariat PSI Manggarai Barat, Senin (19/11/2018).

Ia berujar bahwa, sosok Kornasen dianggap memiliki etika dalam berpolitik.

“Dia tau bagaimana cara berpolitik yang baik dan santun,” tegas ketua dewan pembina PSI Manggarai Barat itu.

Senada disampaikan Sarifudin, Sekretaris DPD PSI Manggarai Barat Bro Apolonarius Sawusuhadi yang juga merupakan caleg DPRD kabupaten Manggarai Barat nomor urut 2 Dapil 1 (Kecamatan Komodo, Kecamatan Boleng, Kecamatan Sanonggoang dan Kecamatan Mbeliling) berujar bahwa selaku pengurus partai, dirinya siap mendukung setiap kader yang secara resmi telah meminta dukungan dari DPD PSI Manggarai Barat.

“Semua kader PSI pasti kita dukung, apalagi yang sudah secara resmi meminta dukungan, pasti lebih kita dukung,” jelas pria yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD PSI kabupaten Manggarai Barat itu.

Sementara Kornasen, calon DPRD Provinsi NTT nomor urut 7 utusan partai solidaritas Indonesia menyampaikan terimakasih atas dukungan segenap kader dan pengurus DPD partai besutan Grace Natalie itu.

“Saya sangat percaya, bahwa bro dan sis di DPD PSI Manggarai Barat bisa bergandengan tangan bersama saya untuk mensosialisasikan diri saya di setiap pelosok kabupaten Manggarai Barat,” tutur Kornasen.

Kata dia, baliho dan stiker saja tidak akan menjamin kemenangan untuk merebut suara rakyat.

“Tetapi sosialisasi yang akan dilakukan teman teman di DPD PSI Mabar bersama para caleg-nya akan membuat saya dikenal oleh masyarakat diseluruh pelosok kabupaten Manggarai Barat,” tutur mantan jurnalis itu.

Selain dihadiri oleh pengurus DPD PSI Manggarai Barat, kehadiran Kornasen juga turut disambut oleh ketua DPC PSI kecamatan Ndoso, Bro Aleks Mantero, caleg PSI Dapil 1 nomor urut 5 Bro Fransiskus Samat dan Sis Agustinah selaku wakil ketua dewan pembina PSI Manggarai Barat.

Laporan : Wahyu

Komentar Anda?