• Selasa, 5 Juli 2022

Siraman Rohani Rabu, 11 Mei 2022: Yesus Kristus Adalah Tanda Nyata Kehadiran Bapa Di dunia, Dengarkanlah Dia

- Rabu, 11 Mei 2022 | 00:10 WIB
Siraman Rohani Rabu, 11 Mei 2022: Yesus Kristus Adalah Tanda Nyata Kehadiran Bapa Di dunia, Dengarkanlah Dia (Ilustrasi)
Siraman Rohani Rabu, 11 Mei 2022: Yesus Kristus Adalah Tanda Nyata Kehadiran Bapa Di dunia, Dengarkanlah Dia (Ilustrasi)

Oleh: Pater Fredy Jehadin

INJIL YOHANES
12: 44 - 50

Tetapi Yesus berseru kataNya: "Barangsiapa percaya kepadaKu, ia bukan percaya kepadaKu, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepadaKu, jangan tinggal di dalam kegelapan. Dan jikalau seorang mendengar perkataanKu, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataanKu, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Sebab Aku berkata-kata bukan dari diriKu sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. Dan Aku tahu, bahwa perintahNya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepadaKu."

Baca Juga: Siraman Rohani Selasa, 10 Mei 2022: Bagi Yang Percaya Tidak Perlu Pembuktian!

Siraman Rohani

Tema:
Yesus Kristus Adalah Tanda Nyata Kehadiran Bapa Di dunia, Dengarkanlah Dia!


Saudara-saudari…. Mengawali ajaran-Nya hari ini, Yesus membukannya dengan satu SERUAN. Injil katakan: “Yesus berseru di hadapan orang – orang Farisi yang percaya kepadaNya, katanya: “Barangsiapa percaya kepadaKu, Ia percaya bukan kepadaKu, tetapi percaya kepada Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa melihat Aku, Ia melihat Dia yang telah mengutus Aku.” 

Seruan ini sungguh sangat penting dan sangat berguna bagi para pendengar. Satu Seruan yang sangat bermanfaat dan sangat mendatangkan keselamatan bagi mereka yang menghayati dan mengamalkan isi seruan ini. Lewat seruan ini, Yesus ingatkan para pendengar yang percaya supaya PERCAYA KEPADANYA DAN PERCAYA KEPADA DIA YANG MENGUTUS DIA. Bahwa Yesus diutus oleh Bapa. Bahwa Dia dan Bapa adalah satu.

Yesus Kristus adalah tanda nyata kehadiran Bapa di dunia. Yesus tidak melakukan pekerjaanNya sendiri tetapi melakukan pekerjaan Bapa. Maka setiap orang yang mengakui dan percaya Yesus Kristus, mereka juga percaya pada Bapa.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X