• Kamis, 26 Mei 2022

Renungan Bulan Maria, 14 Mei 2022: Tanpa Bunda Maria, Kita Akan Sendirian Dihadapan Salib Kehidupan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:00 WIB
Maria adalah orang pertama yang mendengar sabda Yesus dari Atas Kayu Salib ‘Aku Haus’
Maria adalah orang pertama yang mendengar sabda Yesus dari Atas Kayu Salib ‘Aku Haus’

Oleh: Rm Beny Jaya

Beberapa bulan setelah Bunda Teresa pertama kali merasakan “panggilan dalam panggilan”, dia mengalami tiga penglihatan yang selanjutnya mengungkapkan panggilannya.

Dalam penglihatan pertama, dia melihat kerumunan besar dari semua jenis orang termasuk orang-orang yang sangat miskin dan anak-anak.

Orang-orang di kerumunan itu mengangkat tangan ke arahnya dan berseru, “Ayo, ayo, selamatkan kami, bawa kami kepada Yesus.”

Dalam penglihatan kedua, kerumunan besar yang sama ada di sana, dan kali ini Bunda Teresa dapat melihat kesedihan dan penderitaan yang luar biasa di wajah mereka.

Dia berlutut di dekat Bunda Maria, yang menghadap kerumunan. Meskipun dia tidak bisa melihat wajah Maria, dia bisa mendengar apa yang dia katakan: “Jaga mereka—mereka milikku. Bawa mereka kepada Yesus, bawa Yesus kepada mereka. Jangan takut."

Dalam penglihatan ketiga, kumpulan besar yang sama ada di sana lagi, tetapi mereka diselimuti kegelapan. Meskipun demikian, Teresa bisa melihat mereka.

Dalam adegan ini, Yesus tergantung di kayu Salib, dan Bunda Maria agak jauh. Teresa, sebagai seorang anak kecil, berada tepat di depan Maria. Tangan kiri Maria bertumpu pada bahu kiri Teresa dan tangan kanannya memegang lengan kanan Teresa.

Keduanya menghadap Salib, dan Yesus berbicara kepada Teresa: Aku telah bertanya kepadamu. Mereka telah memintamu, dan dia, Ibuku, telah memintamu. Maukah kamu menolak melakukan ini untuk-Ku, untuk menjaga mereka, membawa mereka kepada-Ku? Perhatikan peran Bunda Maria dalam penglihatan-penglihatan ini. Dia ada di sana, membantu Teresa untuk mendengar keinginan Hati Tuhan dan melihat penderitaan orang banyak. Dia ada di sana sebagai seorang Ibu dengan “anak kecilnya”, menghadap Yesus dan orang banyak bersama-sama.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X