• Jumat, 1 Juli 2022

Renungan Bulan Maria, 17 Mei 2022: Janji Setia Menyerahkan Diri Kepada Maria

- Selasa, 17 Mei 2022 | 00:00 WIB
Janji Setia Menyerahkan Diri Kepada Maria
Janji Setia Menyerahkan Diri Kepada Maria

Oleh: Rm Beny Jaya

Dalam Renungan Bulan Maria sebelumnya, telah dikatakan bahwa kita harus bersiap-siap untuk konsekrasi kita kepada Maria dengan belajar mengenali semua berkat yang akan mulai mengalir.

Dalam Renungan Bulan Maria hari ini, kita akan sedikit bergeser. Kita akan mempersiapkan Hari khsusus untuk penyerahan diri dengan merenungkan betapa seriusnya komitmen pengudusan Maria.

Ini adalah bagian penting dari persiapan kita karena semakin serius kita menyikapinya, semakin serius pula Bunda Allah akan menerimanya.

Bunda Teresa akan sangat membantu kita hari ini; karena dia membawa konsekrasinya kepada Maria dengan sangat serius.

Sebagian alasan mengapa Bunda Teresa menganggap serius pentahbisannya berkaitan dengan akarnya dalam budaya Albania. Kata kunci dalam budaya ini adalah “besa”.

Diterjemahkan secara harfiah, ini berarti "iman", tetapi arti yang lebih lengkap adalah "kata kehormatan" dan "menepati janji." Ibu Teresa menjelaskan: [Besa] berarti bahkan jika Anda telah membunuh ayah saya dan polisi mengejar Anda, jika saya telah memberikan janji saya, maka bahkan jika polisi membunuh saya, saya tetap tidak akan mengungkapkan nama Anda.

Dengan kata lain, menurut pikiran Bunda Teresa, jika kita memberikan kata-kata kita kepada seseorang, Kita memberikan diri kita sendiri.

Memang, besa memiliki karakter sakral seperti sumpah, sumpah, atau perjanjian.
Mari kita renungkan kata terakhir itu, “perjanjian.”

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X