• Minggu, 26 Juni 2022

Siraman Rohani Jumat, 20 Mei 2022: Kristuslah yang Memilih Kita

- Jumat, 20 Mei 2022 | 00:05 WIB
Siraman Rohani  Jumat, 20 Mei 2022: Kristuslah yang Memilih Kita (Ilustrasi)
Siraman Rohani Jumat, 20 Mei 2022: Kristuslah yang Memilih Kita (Ilustrasi)

Oleh: Pater Fredy Jehadin

INJIL YOHANES
15: 12 - 17

Inilah perintahKu, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Kamu adalah sahabatKu, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari BapaKu.

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKu, diberikanNya kepadamu. Inilah perintahKu kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Siraman Rohani

Saudara-saudari…. Hari ini Yesus Kristus berkata kepada para murid-murid-Nya: “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu supaya kamu pergi dan menghasilkan  buah dan buahmu tetap.” 

Konsekwensi dari pernyataan Yesus ini adalah bahwa Dialah yang selalu merasa bertanggungjawab akan kehidupan dari mereka yang dipilih-Nya;  Dialah yang selalu menyiapkan apa yang dibutuhkan oleh mereka yang dipilihnya; Dia harus selalu siap sedia mendengarkan apa yang disampaikan oleh mereka yang dipilihnya; Dia harus selalu hadir untuk mereka. Dan dari pihak mereka yang dipilih: mereka sudah seharusnya mengesampingkan kemauan dan kehendak mereka sendiri.

Kehendak Yesus Kristus harus selalu diprioritaskan; Suka duka dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan Kristus harus selalu diterima sebagai satu konsekwensi dari pilihan itu sendiri. Yesus yang memilih punya kuasa atas mereka yang sudah menjawab ya atas pilihan itu. 

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X