• Rabu, 29 Juni 2022

Siraman Rohani Sabtu, 21 Mei 2022: Dunia Telah Lebih Dahulu Membenci Kristus Dari Pada Kita!            

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:05 WIB
Yesus Kristus (Ilustrasi)
Yesus Kristus (Ilustrasi)


Oleh: Pater Fredy Jehadin

INJIL YOHANES: 15: 18 - 21

"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firmanKu, mereka juga akan menuruti perkataanmu. Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena namaKu, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

Siraman Rohani

Saudara-saudari...

Dalam Injil-Nya hari ini, Yesus berkata kepada para murid-Nya: “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.”

Pernyataan ini mau mengingatkan para pengikut-Nya supaya selalu siap-sedia menghadapi apa yang akan terjadi.

Selama masih berada di dunia ini, para pengikut Kristus selalu ada kemungkinan dibenci oleh dunia. Dunia yang dimaksukan adalah mereka yang hidupnya dikuasai oleh harta dan kuasa atau setan.

Yesus sendiri sudah mengalaminya. Sejak dilahirkan, Yesus dikejar-kejar oleh orang yang gila kuasa, Raja Herodes; Sebelum memulai tugasnya, Ia digodai oleh Setan; Selama mewartakan kabar gembira, Ia dibenci oleh orang yang menganggap dirinya kudus – oleh orang Farisi, ahli ahli Taurat dan tua-tua Agama.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X