• Rabu, 29 Juni 2022

Siraman Rohani Selasa, 24 Mei 2022: Roh Kudus Memerdekakan Jiwa Kita!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 00:05 WIB
Siraman Rohani  Selasa, 24 Mei 2022: Roh Kudus Memerdekakan Jiwa Kita! (Ilustrasi)
Siraman Rohani Selasa, 24 Mei 2022: Roh Kudus Memerdekakan Jiwa Kita! (Ilustrasi)

Oleh: Pater Fredy Jehadin

 

INJIL YOHANES 16: 5 - 11

Tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepadaKu: Ke mana Engkau pergi? Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepadaKu; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

Siraman Rohani

Saudara-saudari... Hari ini Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku...   Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” Menurut Yesus, kepergiannya sangat menguntungkan para murid atau para pengikut-Nya termasuk kita.

Kepergiannya mendatangkan penghiburan atau kebahagiaan bagi para murid atau para pengikutNya. Para murid yang merasa sedih karena kepergian Yesus akan segera dihibur oleh Dia yang akan diutus oleh Yesus Kristus, yang Ia sebut Penghibur.

Baca Juga: Siraman Rohani Senin, 23 Mei 2022: Roh Kudus Adalah Penuntun Dan Pembela Kita!

Penghibur itu adalah Roh Kudus. Menurut Yesus, kerja Roh Kudus adalah menginsafkan dunia akan dosa; mendorong manusia untuk berkata benar serta membantu manusia untuk bisa mengambil satu keputusan atau menghakimi mana yang benar dan mana yang salah. Roh Kudus memerdekakan jiwa kita.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X