• Rabu, 29 Juni 2022

Renungan Bulan Maria, 24 Mei 2022: Misteri, Prajurit dan Cinta Dalam Penyerahan Kepada Yesus

- Selasa, 24 Mei 2022 | 00:00 WIB
Santo Maximilianus Maria Kolbe, seorang Santo abad ke-20 dan juga santo pelingdung keluarga (Net)
Santo Maximilianus Maria Kolbe, seorang Santo abad ke-20 dan juga santo pelingdung keluarga (Net)

(Ringkasan ajaran Maximilian Kolbe)

Oleh: Rm Beny Jaya

Untuk merangkum apa yang kita pelajari dari St. Maximilian Kolbe, maka kita akan menemukan tiga kata kunci utama: (1) Misteri, (2) Milisi/ prajurit , dan (3) Cinta.

Mari kita renungkan masing-masing secara bergantian.

MISTERI Siapakah kamu, O Yang Dikandung Tanpa Noda? St Maximilian memberi kita kunci misteri ini: Roh Kudus adalah Yang Dikandung Tanpa Noda, dan Maria adalah Dikandung Tanpa Noda yang diciptakan.

Ia dipersatukan secara sempurna dengan Roh Kudus, karena ia dikandung tanpa dosa, tidak pernah berbuat dosa, dan selalu melakukan kehendak Allah dengan sempurna. Maria membiarkan Roh Kudus menaunginya , menguasai jiwanya, dan menghasilkan buah melalui dia.

Baca Juga: Renungan Bulan Maria, 23 Mei 2022: Maria adalah Ibumu dan Ibuku

Roh Kudus senang selalu bekerja di dalam dan melalui Maria untuk menyelamatkan semua makhluk lain yang diciptakan menurut gambar Allah, pertama dengan membawa Inkarnasi di dalam rahimnya dan kemudian dengan memanfaatkannya untuk membentuk gambar Putranya di semua orang yang dibaptis.

Sementara Kolbe memberi kita kunci misteri itu, dia tidak sepenuhnya membukanya. Sebaliknya, dia mengajak kita untuk merenungkan lebih dalam lagi hubungan antara Maria dan Roh Kudus, hubungan yang bahkan lebih dalam dari pernikahan.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X