• Sabtu, 2 Juli 2022

Renungan Bulan Maria, 25 Mei 2022: Haus, Hati dan Perjanjian dalam Penyerahan Diri Kepada Maria

- Rabu, 25 Mei 2022 | 00:00 WIB
Renungan Bulan Maria, 25 Mei 2022: Haus, Hati dan Perjanjian dalam Penyerahan Diri Kepada Maria  (Net)
Renungan Bulan Maria, 25 Mei 2022: Haus, Hati dan Perjanjian dalam Penyerahan Diri Kepada Maria (Net)

Oleh: Rm Beny Jaya

AdaTiga kata merangkum apa yang kita pelajari dari St. Bunda Teresa: (1) Haus, (2) Hati, dan (3) Perjanjian. Mari kita renungkan masing-masing secara bergantian.

HAUS

Bunda Maria adalah orang pertama yang mendengar seruan Yesus "Aku Haus" dengan St. Yohanes, dan Maria Magdalena. Karena Bunda Maria ada di Kalvari, dia tahu betapa nyata, seberapa dalam kerinduan-Nya bagi kita dan orang miskin.

Apakah kita tahu? Apakah kita merasa seperti dia? Minta dia untuk mengajar . Perannya adalah untuk membawa kita berhadap-hadapan, seperti Yohanes dan Magdalena, dengan kasih di dalam Hati Yesus yang disalibkan. Sebelumnya Bunda Maria memohon kepada Ibu, sekarang Bunda dalam namanya memohon kepada kita "dengarkan kehausan Yesus."

Marilah kita mencoba dengan cara khusus untuk datang agar hati kita sedekat mungkin dengan Hati Yesus dan mencoba untuk memahami sebanyak mungkin rasa sakit Yesus yang mengerikan yang disebabkan oleh dosa-dosa kita dan Haus-Nya akan kasih kita. Terima kasih Tuhan, Bunda kita ada di sana untuk memahami sepenuhnya kehausan Yesus akan cinta. Dia pasti langsung berkata, "Aku memuaskan dahaga-Mu dengan cintaku dan penderitaan hatiku."

Jadi marilah kita meminta Bunda Maria untuk membantu kita memahami.

HATI

Kunci pemahaman Bunda Teresa tentang konsekrasi adalah "hati", khususnya, Hati Tak Bernoda. Ingatlah dua doanya kepada Maria, "Pinjamkan aku hatimu" dan "Simpan aku di hatimu yang paling murni." Juga, ingatlah pentingnya meniru hati Maria yang merenung. Mari kita mulai dengan dua doa dan kemudian meninjau sikap Maria yang merenungkan hati.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X