Renungan Bulan Maria, 31 Mei 2022: Doa Penyerahan Diri kepada Maria

- Selasa, 31 Mei 2022 | 01:28 WIB
Renungan Bulan Maria, 31 Mei 2022: Doa Penyerahan  diri kepada  Maria  (FEC Media)
Renungan Bulan Maria, 31 Mei 2022: Doa Penyerahan diri kepada Maria (FEC Media)

Oleh: Rm Beny Jaya

Selama 30 hari , kita telah coba menemukan kekayaan devosi terhadap Bunda Maria.Pada akhirnya semua bermuara pada doa. Kita membutuhkan sebuah doa, sesuatu yang sering kita ulangi, bahkan setiap hari, yang tidak hanya mengingatkan kita akan arti konsekrasi kita, tetapi sebenarnya mengungkapkan pemberian diri kita kepada Yesus melalui Maria.

Beberapa orang kudus yang telah kita pelajari selama ini telah menulis doa-doa yang sangat baik atau "model " konsekrasi. Di sini tidak akan menyajikan formula doa dari mereka di sini. Kita akan menyajikan doa pengudusan terbaru yang menggabungkan wawasan utama yang telah kita bahas selama ini .

Pada akhirnya segala pengetahuan, wawasan kita tentang Maria harus bermuara terhadap upaya membangun relasi yang intim dengan Tuhan.

Relasi yang intim dengan Tuhan dinyatakan melalui doa. Segala upaya kita untuk meniru teladan Bunda Maria dalam tindakan nyata, juga pada akhirnya harus diakhiri dengan sebuah doa kepada Tuhan.

Doa bersama Bunda Maria adalah tindakan khusus dan wajib untuk mewujudkan relasi kita dengannya.

Doa berikut ini sebagai salah satu bentuk doa penyerahan diri kepada Tuhan.
Doa ditanggal 31 Mei bisa menggunakan doa berikut ini.

Aku, ____,( sebut nama. Jika banyak orang, sebuat dalam hati ) seorang pendosa yang bertobat, memperbarui dan mengesahkan hari ini di tanganmu, O Bunda Tak Bernoda, janji pembaptisanku. Saya menolak setan dan memutuskan untuk mengikuti Yesus Kristus bahkan lebih dekat daripada sebelumnya.

Maria, aku menyerahkan hatiku. Tolong nyalakan hatiku dengan cinta Yesus. Semua yang ada padaku dan yang kumilik diberikan kepada Yesus. Buatlah aku selalu memperhatikan kehausannya yang membara akan cinta dan jiwa. Simpanlah hatiku di dalam Hati-Mu yang paling murni agar aku dapat mengasihi Yesus dan anggota-anggota Tubuh-Nya dengan kasih-Mu yang sempurna.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca, Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022

Minggu, 25 September 2022 | 11:20 WIB

Bacaan Injil dan Renungan Singkat 19 September 2022

Minggu, 18 September 2022 | 12:48 WIB
X