Siraman Rohani Senin, 13 Juni 2022: Hidup Saling Mengasihi dan Bersatu Sebagai Saudara!  

- Senin, 13 Juni 2022 | 00:02 WIB
Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo  (Istimewa)
Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo (Istimewa)

Bersama Pater Fredy Jehadin

 

Injil Matius 5: 38 - 32

Dalam khotbah di Yesus berkata, "Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu."

Siraman Rohani

Saudara-saudari... Hari ini Gereja Katolik memperingati pesta St. Antonius dari Padua. Ia lahir di Lisabon Portugal tahun 1195 dan diberi nama Ferdinand.

Sejak masa mudanya ia sangat tertarik pada doa, studi dan pekerjaan-pekerjaan rohani bagi kepentingan jiwa-jiwa. Ia masuk ordo Santo Agustinus dan ditahbiskan imam.

Setelah beberapa tahun berkarya, ia pindah ke Ordo Saudara-saudara Dina atau Fransiskan terdorong oleh teladan para martir Fransiskan dan mendapat nama baru Antonius.

Sebagai seorang Fransiskan muda, Antonius dikirim  ke Afrika. Tetapi karena kesehatannya terus terganggu, ia kembali lagi ke biara pusat.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca, Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022

Minggu, 25 September 2022 | 11:20 WIB

Bacaan Injil dan Renungan Singkat 19 September 2022

Minggu, 18 September 2022 | 12:48 WIB
X