Ini Amalan Pelunas Hutang Menurut Ajaran Islam yang Diajarkan Rasulullah SAW

- Kamis, 17 November 2022 | 19:46 WIB
Ini Amalan Pelunas Hutang Menurut Ajaran Islam yang Diajarkan Rasulullah SAW
Ini Amalan Pelunas Hutang Menurut Ajaran Islam yang Diajarkan Rasulullah SAW

Floreseditorial.com - Berbicara tentang hutang tentu itu adalah suatu tanggung jawab yang harus kita tuntaskan didunia karna seperti kata orang dahulu “hutang itu dibawa mati”.

Hutang juga disebutkan salah satu yang mengalangi pintu rejeki kita selain itu, hutang juga akan mempersulit jalan kita di akhirat kelak juga kesulitan mendapatkan alam kubur yang lapang.

Maka dari itu sebagian dari kita pasti bekerja keras untuk melunasi hutang yang harus kita bayar, tetapi terkadang karena jumlahnya yang terlalu banyak kita jadi tidak bisa melunasi nya.

Baca Juga: Natal Sebentar Lagi, Ini Legenda Santa Claus yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Karena jika kita langsung melunasi maka kita akan keteteran untuk mebiayai hidup sehari-hari, tetapi jika kita melakukan pinjaman online untuk melunasi hutang yang lain, maka sama saja dengan gali lubang tutup lubang.

Saat seperti itu pasti kita hanya bisa berusaha dan berserah diri kepada Allah, selain melakukan salat malam atau tahajud ternyata ada loh amalan yang bisa anda baca agar dimudahkan dalam urusan hutang, dilansir dari NU online:

Rasulullah SAW pernah mengajarkan sebuah doa hutang lunas sekejap kepada seorang sahabat Anshar, sebagaimana yang diriwayatkan Abu Dawud, nomor hadis 1555 yang bunyinya:

Baca Juga: Khusus Umat Muslim, Ini Amalan Wirid yang Jika dilakukan 100 Kali Maka Setara dengan Bersedekah 100 Ekor Kuda

Disebutkan oleh Abu Sa‘id al-Khudri, pada suatu hari, Rasulullah SAW masuk ke masjid. Ternyata di sana sudah ada seorang laki-laki Anshar yang bernama Abu Umamah.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Generasi Pengabdi Hoaks

Sabtu, 7 Januari 2023 | 09:53 WIB

Jelang Tahun Baru 2023, Waspadai Beberapa Hal ini

Jumat, 23 Desember 2022 | 09:46 WIB

Sejarah Kabupaten Manggarai Barat

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:48 WIB

Titipkan Air Mataku pada Hujan

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:19 WIB
X