• Senin, 4 Juli 2022

Instagram Dikabarkah Hadirkan Verifikasi Umur Melalui Video Selfi Pengguna

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:40 WIB
CEO Instagram, Adam Mosseri  (Foto: mainmain.id)
CEO Instagram, Adam Mosseri (Foto: mainmain.id)

Floreseditorial.com - Baru-baru ini Instagram dikabarkan telah mengumumkan tengah menguji coba cara verifikasi umur pengguna melalui video selfi.

Hal itu diketahui di Instagram pribadi milik CEO Instagram Adam Mosseri yang di unggah baru-baru ini.

" (Uji coba) dimulai di Amerika Serikat, ketika pengguna mengubah informasi usia nya dari di bawah 18 menjadi usia 18 tahun ke atas, pengguna dapat memverifikasi umurnya melalui dua cara baru," ujar Mosseri.

Mulai tahun 2021, Instagram telah mencantumkan informasi seputar usia pengguna.

Baca Juga: Viral, Polisi Tilang Motor yang Baru Keluar dari Dealer, Ini Kata Polresta Lampung

Karena Instagram memiliki alasan pembatasan tertentu untuk melindungi para pengguna remaja.

Misalnya ketika pengguna tersebut berusi 16 tahun, itu secara otomatis pihak Instagram akan mengatur akun tersebut bersifat privat, lalu memblokir direct message dari pengguna dewasa yang tidak ia kenal serta menghentikan fitur iklan untuk menayangkan iklan bertarget yang sesuai dengan aktivitas dan minat remaja.

Pokok permasalahan disini ialah terkadang pengguna dengan sengaja mengubah informasi usia nya, terkadang pengguna dengan sengaja mengubah usianya agar terhindar dari pembatasan usia remaja dan juga pengguna yang tidak sengaja mengubahnya menjadi lebih muda.

Pengguna yang tidak sengaja ini biasanya dilakukan oleh orang dewasa yang kurang begitu paham tentang cara mendaftar akun Instagram.

Jadi, dengan hadirnya fitur verifikasi ini dapat diketahui jika pengguna mengubah informasi usianya yang yang 18 ke bawah diubah menjadi ke atas.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X