Tips Menyimpan Bahan Makanan Agar Tetap Segar

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:02 WIB
Ilustrasi cara simpan daging kuban di kulkas dengan baik dan benar, bisa membuat daging lebih awet dan tahan lama (pixabay)
Ilustrasi cara simpan daging kuban di kulkas dengan baik dan benar, bisa membuat daging lebih awet dan tahan lama (pixabay)


Floreseditorial.com - Pernahkah Anda berada ke dalam situasi stok bahan makanan yang disimpan di rumah menumpuk, hingga beberapa produk kualitasnya menurun, dan tidak layak dikonsumsi?

Imbasnya bahan-bahan tersebut akan terbuang dengan sia-sia dan mengakibatkan kerugian berbelanja.

Tentunya hal ini sangat disayangkan, karena bahan makanan merupakan salah satu dari sekian banyak kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi dan dikelola dengan baik.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Umumkan Sikap Di Pilpres 2024 Dalam Rapimnas

Maka dari itu cermat mengatur dan mengelola terutama pada faktor penyimpanan menjadi ilmu penting yang harus diperhatikan dengan teliti.

Pada dasarnya, untuk mengoptimalkan waktu berbelanja agar lebih praktis, sebagian besar orang memilih membeli beragam kebutuhan bahan dapur dalam jumlah banyak sekaligus.

Tetapi ada yang seringkali terlupakan, bahwa masing-masing bahan makanan itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga selalu ada komponen-komponen khusus dalam setiap metode penyimpanannya. Baik itu makanan segar, makanan siap saji, hingga bahan makanan pendukung lainnya.

Baca Juga: PT BRL Diduga Pasok Material Ilegal Untuk Produksi Batching Plant Pembangunan ITDC Golo Mori

Berikut tips dan trik dalam sesi diskusi BincangShopee pada Selasa yang dapat menjadi solusi dan inspirasi penyimpanan pintar untuk menjaga kesegaran makanan:

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Sederhana Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sabtu, 24 September 2022 | 13:30 WIB

Simak ini Cara Mengatasi Jerawat di Leher

Jumat, 23 September 2022 | 14:39 WIB

Menaikan Berat Badan Dengan Cepat, Begini Caranya

Rabu, 21 September 2022 | 09:25 WIB
X