Agar Tidak Pahit, Coba Rebus Daun Pepaya Dengan 4 Daun Ini!

- Kamis, 28 Juli 2022 | 15:08 WIB
Oseng bunga dan daun pepaya : Makanan olahan daun pepaya ini sangat enak sekali. Bila diolah dengan tepat, maka rasa pahitnya akan hilang. (SM/cookpad)
Oseng bunga dan daun pepaya : Makanan olahan daun pepaya ini sangat enak sekali. Bila diolah dengan tepat, maka rasa pahitnya akan hilang. (SM/cookpad)

Floreseditorial.com - Daun pepaya terkenal akan cita rasa pahitnya saat diolah menjadi masakan. Tapi, ada banyak tips akan cara untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya lho.

Salah satu tips dalam cara masak daun pepaya agar tidak pahit adalah merebus daun ini dengan salah satu jenis daun lain yang akan dijelaskan di bawah. Dijamin daun pepaya tidak akan terasa pahit lagi.

Berbagai olahan bisa dimasak dengan bahan dasar daun pepaya, contohnya adalah buntil dan tumis daun pepaya. Rasa akan olahan ini akan sangat enak jika tidak pahit dan membuatnya jadi lebih nikmat.

Berikut ini adalah tips dalam cara masak daun pepaya agar tidak pahit dengan cara merebusnya dengan memilih salah satu jenis daun ajaib ini. 

Baca Juga: Viral Video Sekelompok Sapi Turuti Panggilan Seorang Pria

1. Daun Jambu Mete

Daun jambu mete atau yang biasa disebut daun jambu monyet bisa dijadikan solusi agar daun pepaya tidak pahit. Tips agar bisa tidak pahit adalah daun jambu mete yang masih muda direbus terlebih dahulu.

Jika warna air sudah menguning dari rebusan daun jambu mete, baru masukkan daun pepaya, tambahkan sedikit minyak goreng dan garam. Rebus selama beberapa waktu. Tips ini bisa dicoba saat kamu memasak daun pepaya.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Sederhana Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sabtu, 24 September 2022 | 13:30 WIB

Simak ini Cara Mengatasi Jerawat di Leher

Jumat, 23 September 2022 | 14:39 WIB

Menaikan Berat Badan Dengan Cepat, Begini Caranya

Rabu, 21 September 2022 | 09:25 WIB
X