Simak ini Cara Mengatasi Jerawat di Leher

- Jumat, 23 September 2022 | 14:39 WIB
Ilustrasi jerawat
Ilustrasi jerawat

Floreseditorial.com - Pada umumnya jerawat tumbuh di area mana saja itu sebanarnya sudah terbiasa bagi laki-laki maupun perempuan yang sudah menginjak di usia dewasa seperti, diwajah, leher,di punggung dan sebagainya. Meskipun sering sekali tumbunya di bagian wajah.

Akan tetapi jenis jerawat yang tumbuh di bagian leher berbagai macam jenis jerawat baik yang kecil maupun yang besar sama halnya juga jerawat di bagian wajah.

Hal ini dikarenakan beberapa tekanan atau kelainan kulit di wajah ada yang menyerupai jerawat seperti rosacea, dermatitis perioral, atau manifestasi kelainan di kulit akibat gangguan hormon pada manusia.

Baca Juga: Wawrinka Kalahkan Medvedev Untuk Capai Perempat Final di Metz

Untuk mencegahnya, salah satu cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah menghindari makanan yang menyebabkan jerawat seperti kacang tanah dan lain sebagainya.

Mengutip Cosmopolitan, dokter kulit bersertifikat Libby Rhee mengatakan jerawat radang seperti papula (jerawat kecil kemerahan), pustula (fase lanjut dari papula), hingga cystic acne (jerawat batu) merupakan jenis jerawat yang paling sering terjadi di leher. Dilansir pada Kompas.com (23/9/22)

Sedangkan, jerawat komedo hitam dan komedo putih juga bisa terjadi di leher, meski sebagian orang saja yang mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Polisi Menangkap Enam Pelaku Perusakan Stasiun KA BIambangan

Rhee menambahkan, razor bump dan ingrown hair, dua kondisi yang bisa terjadi setelah mencukur rambut dan terlihat seperti jerawat pun bisa tumbuh di leher.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Sederhana Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sabtu, 24 September 2022 | 13:30 WIB

Simak ini Cara Mengatasi Jerawat di Leher

Jumat, 23 September 2022 | 14:39 WIB

Menaikan Berat Badan Dengan Cepat, Begini Caranya

Rabu, 21 September 2022 | 09:25 WIB
X