Wisata

Senin, 30 September 2019 - 10:54 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kementerian Pariwisata melalui Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Sarasehan Destinasi Wisata yang berlangsung di Hotel Revayah Ruteng, Kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Kementerian Pariwisata melalui Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Sarasehan Destinasi Wisata yang berlangsung di Hotel Revayah Ruteng, Kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

BOP Selenggarakan Seminar Destinasi Wisata di Ruteng

Floreseditorial.com-Ruteng, Kementerian Pariwisata melalui Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Sarasehan Destinasi Wisata yang berlangsung di Hotel Revayah Ruteng Kabupaten Manggarai, Senin 30/9/2019.

Kegiatan seminar dan sarasehan BOP tersebut dalam rangka Mengakselerasikan Pengembangan Pembangunan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo Flores sebagai Destinasi Super Prioritas.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Manggarai Drs. Deno Kamelus, SH.MH melalui sambutanya menyampaikan bahwa Pengembangan pariwista Labuan Bajo yang luar biasa terkenal merupakan suatu hal yang menjdi perhatian kita bersama untuk kita dorong untuk membangunya.

“Berbicara tentang Labuan Bajo merupakan harta yang sangat penting bagi flores yang di dalamnya ada Manggarai, untuk itu mari buka pikiran dan wawasan kita untuk destinasi wisata sebagai destinasi objek wisata”imbuhnya.

Menurut Deno, Sumber Daya Manusia merupakan persoalan penting untuk memastikan pembangunan wisata kedepanya.

“Bagaimana kita mendiskusikan secara bersama tentang pengembangan SDM untuk mendesign tentang pariwisata kedepanya dan secara simultan kita membangun SDM kita untuk kemudian dapat berpartisipasi dalam pengembangan pembangunan pariwisata” tandasnya.

“Tahun 1999 Bank Dunia merilis bahwa sumber daya manusia merupakan sumber kompetensi yang harus dikembangkan melalui berbagai cara, NTT 5 tahun kedepan telah menjadikan pariwisata sebagai salah satu misi untuk membangun pariwisata dan masyarakat harus bersinergi membangunya yang mana salah satu hal yang perlu dikembangkan Sumber Daya Manusia”tutupnya.

Senada yang disampaikan Bupati Manggarai, Direktur Pelaksana Harian Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Dr.Frans Tegu, MA dalam sambutanya menyampaikan, bahwa BOP ingin memastikan bahwa di setiap wilayah di NTT harus memiliki aktifitas pariwisata.

“Destinasi wisata di flores ini harus kita dorong dan kembangkan menjadi daerah wisata untuk membangun potensi wisata yang sudah ada di berbagai daerah di NTT” Ungkapnya.

Kata dia, Sumber Daya Manusia sangat penting agar dapat menunjang manfaat untuk masyarakat.

“Sebagai daerah wisata kita harus mengambil bagian dalam membangun potensi wilayah kita yang dapat kita terjemahkan menjadi sebuah produk aktivitas pada suatu tempat wisata”tandasnya.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 655 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x