Wisata

Jumat, 7 Februari 2020 - 13:24 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Air terjun Wae Lolos (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Air terjun Wae Lolos (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Dimandatkan Jadi Desa Wisata, Wae Lolos Mulai Berbenah

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Desa Wae Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat baru-baru ini mendapatkan SK sebagai desa wisata dari dinas pariwisata dan budaya kab. Manggarai Barat.

Penetapan desa Wae Lolos sebagai desa wisata menuai apresiasi dari kepala desa, Gervasius Toni.

Kepada Floreseditorial.com, Gervas Toni menuturkan bahwa ditetapkan Wae Lolos sebagai desa wisata memicunya untuk berinovasi dan megembangkan potensi wisata di desanya.

“Sebelumnya desa wae lolos tidak masuk desa wisata, tetapi karena bantuan banyak pihak terutama media yang mempublikasi aset wisata di desa wae Lolos sehingga melalui SK perubahan desa wisata akhirnya ditetapkan sebagai desa wisata”, kata Tony.

“Di desa Wae Lolos sebetulnya ada objek wisata yang telah lama dikenal yaitu Cunca Lolos. Namun selama ini tidak dikembangkan dengan baik dan pemsaranya kurang”, ungkap Toni.

Lebih lanjut dia mengatakan, mendukung program pemerintah yang menetapkan Wae Lolos sebagai desa wisata maka ia mulai merancang program dan pembenahan di lokasi Cunca Lolos.

“Saat ini kami mulai merancang dan membenahi lokasi sekitar cunca Lolos agar lebih menarik”, katanya.

“Selain itu, kami sedang kembangkan konsep agar program wisata ini nantinya dapat dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes)”, tutupnya.

Laporan : Edi Risal

Artikel ini telah dibaca 1404 kali

Baca Lainnya
x