Pantai Cepi Watu (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Pemerintahan daerah kabupaten Manggarai Timur melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan (ParBud) kabupaten Manggarai Timur dikabarkan akan menggandeng pengusaha untuk membuka wisata kuliner di Pantai Cepi Watu.

Hal ini diungkapkan Damasus Ndama selaku PLT Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Manggarai Timur saat diwawancarai media ini pada Selasa (30/10/2018) terkait tata kelola pariwisata di kabupaten Manggarai Timur yang hingga saat ini terkesan belum diperhatikan secara serius.

Menurut Damasus, salah satu upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata di kabupaten Manggarai Timur adalah dengan menggandeng pihak swasta untuk berinvestasi di kabupaten Manggarai Timur.

Ia berujar akan ada kesepakatan antara dinas pariwisata yang akan dilakukan dalam waktu dekat  dengan pihak pengusaha  untuk membuka wisata kuliner di pinggir pantai Cepi Watu.

“Targetnya wisata kuliner di kawasan pantai Cepi Watu akan dibuka untuk umum pada tahun 2019 mendatang.
Nanti MOU nya disepakati antara pihak dinas dan pihak pengusaha saja dulu untuk jangka waktu 6 bulan pertama,” ungkap PLT kadis ParBud Matim itu.

Lebih jauh Damasus menuturkan bahwa, ketika pihak pengusaha ingin memperpanjang masa investasinya di Kabupaten Manggarai Timur, maka MOUnya akan dilakukan bersama pemerintah daerah.

Menanggapi hal ini, Ahmad, salah seorang warga Watu Reku, di desa Nanga Labang menuturkan bahwa wacana tersebut merupakan salah satu langkah positif dalam mengembagkan pariwisata di kabupaten Manggarai Timur.

“Kita di Borong ini terkadang sulit memilih tempat untuk berkumpul bersama keluarga diakhir pekan, karena memang belum ada Fasilitas yang disediakan, harapannya dengan dibukanya wisata kuliner di pinggir pantai Cepi Watu, Masyarakat lokal maupun yang datang dari luar kota bisa memilih berakhir pekan di Borong,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintahan daerah kabupaten Manggarai Timur melalui dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Manggarai Timur hingga saat ini masih terus berupaya untuk melakukan pengembangan dan penataan terhadap sejumlah objek wisata di kabupaten Manggarai Timur.

Selain pantai Cepi Watu, masih banyak objek wisata lainnya di kabupaten Manggarai Timur yang hingga kini masih ditata oleh pemerintah.

Salah satunya adalah Objek Wisata Air Panas Rana Roko yang ada di Kelurahan Kota Ndora, kabupaten Manggarai Timur yang hingga saat ini belum banyak diketahui masyarakat.

Laporan : Yon Sahaja

Tinggalkan Balasan