Manggarai Wisata

Senin, 8 Mei 2017 - 04:02 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Eksplore Nuca Molas |Wisata Alam Manggarai Yang Belum Dijamah

Molas”, dalam bahasa Manggarai berarti cantik, menggambarkan bagaimana cantiknya Nuca Molas, atau Pulau Molas, sebuah pulau kecil yang berada di kecamatan satarmese barat, kabupaten Manggarai, propinsi Nusa Tenggara Timur, Merupakan Salah satu Objek wisata yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Team Eksplore Wisata Floreseditorial.com bersama, Arief Oemar,  salah seorang Fotografer Lokal asal Iteng, yang juga berprofesi sebagai Tour Guide di Kabupaten Manggarai, mencoba untuk mengunjungi tempat ini, guna bisa memperoleh informasi lebih jauh tentang keindahan pulau ini.

Salah satu keindahan Pantai Nuca Molas

Perjalanan dari Iteng, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Team Eksplore Floreseditorial.com bersama Pemandu Wisata lokal, menggunakan kendaraan roda dua berangkat menuju ke pulau ini.

Loading...

Sesaat setelah sampai di Dintor, Team bersama Pemandu Wisata ini menggunakan perahu nelayan Lokal untuk berangkat menuju pulau ini, perjalanan lima belas menit, bukanlah hal yang sulit bagi team, demi melihat keindahan Pulau Nuca Molas.

Keindahan Alam pegunungan di Pulau Nuca Molas

Pesona wisata pasir putih, Leban Ntaur seakan menyambut kedatangan Team Eksplore floreseditoril.com, keindahan Padang rumput Savana yang membentang Luas, seakan turut memanjakan mata kami para team Eksplore.

“Tempat Wisata ini, belum banyak diketahui masyarakat, padahal ini adalah salah satu potensi wisata yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin berlibur” Ujar Arief Umar, Pemandu Wisata Team Eksplore Floreseditorial.

Arief menjelaskan akses yang masih susah mungkin menjadikan kendala untuk memaksimalkan tempat ini sebagian tujuan wisata.  Untuk menuju tempat ini, untuk akses dari luar pulau flores bisa ditempuh dari Labuhan Bajo.

Keindahan Pantai Nuca Molas (Foto: TeamYPF)

“Di Labuhan Bajo sudah terdapat bandara Internasional yang melayani penerbangan Denpasar-Labuan Bajo tiap hari. Kemudian dari Labuan Bajo dilanjutkan perjalanan darat sekitar 4 jam menuju Ruteng, bisa dengan menggunakan travel. Kemudian dilanjutkan menuju Dintor, dengan waktu tempuh 2-3 jam apabla menggunakan kendaraan roda dua, atau sekitar 3-4 jam bila menggunakan kendaraan umum. Setelah itu dari Dintor tinggal menyeberang ke pulau mules, cukup 15 menit naik perahu untuk sampai di pulau Mules ini” Jelas Pemandu ini.
Perjalanan panjang yang melelahkan akan terbayar lunas setelah melihat keindahan yang ditawarkan pulau Nuca Molas ini. Hamparan pasir putih, air laut yang biru jernih, dan pemandangan daratan flores yang hijau menyajikan padu padan yang menyejukkan mata  
(Team Eksplore Floreseditorial.com)

Artikel ini telah dibaca 474 kali

Baca Lainnya