Wisata

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:20 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Kepala desa Wae Lolos saat menjelaskan perihal lokasi air terjun Cunca Lolos yang menjadi objek wisata unggulan di desa tersebut (Foto:ER)

Kepala desa Wae Lolos saat menjelaskan perihal lokasi air terjun Cunca Lolos yang menjadi objek wisata unggulan di desa tersebut (Foto:ER)

Jemput Program Desa Wisata, PemDes Wae Lolos Tata Ulang Lokasi Air Terjun Cunca Lolos

Floreseditorial.Com, Labuan Bajo – Menangkap program Desa wisata yang sedang di gemakan oleh pemerintah Manggarai Barat, Kepala desa Wae Lolos kembali menata lokasi air terjun Cunca Lolos untuk dijadikan lokasi wisata.

Hal itu disampaikan oleh Gervasius Toni, kepala desa Wae Lolos kepada Floreseditorial.com pada Senin (14/10/2019).

“Kami sedang menata Air terjun Cunca Lolos ini agar dikunjungi oleh wisatawan. Dalam perencanaan kami, akan dibangun jalan yang menuju lokasi air terjun. Selain itu, tempat rest area alami juga akan kami tata”, terangnya.

Masih menurut kepala desa, bahwa di desa Wae Lolos terdapat beberapa objek wisata unggulan yaitu air terjun cunca lolos, watu Galang dan Gua Elang Florea yang hanya terdapat di dua tempat di Indonesia yaitu di desa Wae Lolos dan satunya di Kabupaten Flores Timur.

“Air terjung Cunca Lolos itu letaknya di desa Wae Lolos bukan di desa Cunca Lolos. Selama ini ada kesalahpahaman di publik bahwa air terjun lolos letaknya di desa cunca lolos ternyata wilayah administrasi yang sesungguhnya adalah di desa Wae Lolos”, jelasnya.

Selanjutnya kepala desa yang terpilih pada 2018 lalu ini mengajak kepada semua pelaku wisata untuk berkunjung ke air terjun cunca lolos. Selain itu dia berharap agar pemerintah Manggarai Barat memberikan dukungan dengan membangun infrastruktur yang baik menuju lokasi wisata tersebut. (ER-FE)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya
x