Manggarai Barat Wisata

Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:57 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Labuan Bajo

Labuan Bajo

LABUAN BAJO, PUSATNYA WISATA KULINER IKAN LAUT SEGAR

LABUAN BAJO, FE. Indonesia yang kaya akan hasil tangkapan lautnya sangat pas untuk dijadikan tempat wisata kuliner. Terutama untuk wisata kuliner ikan segar yang langsung ditangkap oleh nelayan.

Salah satu wilayah Indonesia yang populer dengan santapan lautnya adalah Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo memiliki pusat kuliner makanan laut yaitu di Kampung Ujung yang dekat dengan dermaga.

“Kalau di Labuan Bajo, langsung di-supply dari nelayan yang baru saja menangkap ikan dari laut. Insangnya masih segar, warna dan bentuknya masih fresh. Baru sekali mati, belum disimpan lama-lama di freezer atau cold storage,” kata Menpar Arief Yahya, dilansir dari merdeka.com.

Wisata kuliner labuan bajo

Wisata kuliner labuan bajo

Di Kampung Ujung terdapat sekitar 30 restoran makanan laut yang dapat dikunjungi. Restoran tersebut menyajikan aneka ikan segar, udang, kepiting, cumi dan hasil tangkapan laut lainnya. Selain Kampung Ujung, berikut tiga kuliner Labuan Bajo lainnya yang dapat dicicipi.

Loading...

1. Ikan Kuah Asam Philemon

Restoran Budi Luhur selain menawarkan aneka olahan makanan laut juga memiliki menu laut khas lain yaitu ikan kuah asam. Olahan sup ikan ini memiliki cita rasa segar dengan kuah kuning. Philemon terletak di sebelah pelabuhan PELNI Labuan Bajo.

2. Restoran TreeTop

Restoran ini menyajikan olahan masakan laut ala chinese, di mana pelanggan dapat memilih masakan disajikan dengan di-steam, hotplate, asam manis maupun aneka saus lainnya.

Menu favorit adalah kerapu steam, ayam goreng bawang, seafood tom yam, dan mi goreng seafood. Menu ikan goreng dan ikan bakar disajikan dengan tiga jenis saus kecap dan sambal.

Restoran TreeTop berlokasi di Jalan Soekarno Hatta. Treetop memiliki pemandangan langsung ke laut dengan deretan kapal wisata. Selain itu wisatawan juga dapat bermain billiar di lantai dasar.

3. Gorengan Simpang Pede

Buat kamu yang kangen dengan gorengan, Simpang Pede merupakan pusat jualan gorengan di Labuan Bajo. Mulai dari bakwan goreng, tahu isi, pisang goreng, kacang hijau dan lainnya bisa kita dapatkan dan nikmati selagi hangat. Gorengan ini buka mulai sore hingga habis di malam hari.//Editor: NP-FE03
Share

Artikel ini telah dibaca 650 kali

Baca Lainnya