• Jumat, 1 Juli 2022

Labuan Bajo Jadikan Bukit Karangan Tempat Wisata Baru

- Rabu, 13 April 2022 | 11:40 WIB
Labuan Bajo memiliki potensi yang luar biasa dari keindahan alamnya (unsplash.com)
Labuan Bajo memiliki potensi yang luar biasa dari keindahan alamnya (unsplash.com)

Floreseditorial.com - Pemerintah Daerah (pemda) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), berencana menjadikan Bukit Karangan sebagai tempat wisata baru di Labuan Bajo.

Rencana tersebut diputuskan setelah tanah Karangan resmi menjadi milik pemda usai diserahkan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat.

Adapun sebagian tanah, yang terdiri dari lembah dan bukit, akan dijadikan tempat wisata baru.


Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, mengatakan, pihaknya akan segera memproses sertifikat lahan agar bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat umum.

Tanah itu, kata dia, akan dikembangkan jadi tempat wisata baru yang nantinya dibuka bagi publik.


"Masyarakat yang selama ini aksesnya kurang ke ke pantai, dengan kita menyiapkan lahan di atas kurang lebih 30 hektare ini, maka rakyat dari berbagai daerah bisa menikmati pemandangan, suasana laut termasuk view yang ada di tempat ini. View laut dan pantai dari bukit ini sangat indah," kata Bupati Edi.


Salah satu tokoh muda di Manggarai Barat, Yos Nggarang, menyambut rencana tersebut. Menurutnya, pemandangan Labuan Bajo yang bisa dilihat dari bukit tersebut sungguh memesona.

"Ini salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Labuan Bajo. Di sini kita bisa melihat indahnya pantai dan luasnya lautan sepanjang mata memandang. Bagus kalau ini dikembangkan jadi destinasi wisata baru di Labuan Bajo," kata Yos.


"Bagi saya tempat ini begitu lengkap. Wisatawan bisa berswafoto dengan latar gugusan pulau di sekitar Kota Labuan Bajo. Bisa juga trekking di sini. Sunset (pemandangan matahari terbenam) di sini juga sangat indah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wae Rebo Raih Penghargaan CTDA 2022

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:07 WIB

Pesona Tarian Vera, Kearifan Lokal Budaya Rongga

Kamis, 31 Maret 2022 | 12:53 WIB

Pesona Rana Masak dan Kehangatannya

Selasa, 16 Februari 2021 | 11:16 WIB

Eksotika Wisata Danau Rana Mese

Jumat, 8 Januari 2021 | 13:26 WIB
X