Fakta Wisata Rana Masak, Sumber Mata Air Panas Paling Sakral di Manggrai Timur NTT

- Selasa, 22 November 2022 | 13:02 WIB
Misteri Wisata Air Panas Rana Masak di Manggrai Timur NTT
Misteri Wisata Air Panas Rana Masak di Manggrai Timur NTT

Floreseditorial.com- Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki beragam objek wisata yang menarik dan unik yang belum diketahui banyak orang.

Salah satunya adalah tempat wisata pemandian air panas Rana Masak yang berada di Desa Ngolo Dele, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Diketahui, tempat pemandian air panas dimanapun pasti selalu mengandung belerang, karena berasal dari pegunungan. Namun bukan hanya sekedar menghangatkan, berendam di air panas belerang dipercaya dapat merasakan khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia.

Baca Juga: Diguyur Bekrah! Berikut 7 Zodiak yang Bakal Tuai Rezeki Melimpah di Tahun 2023

Demikian juga dengan permandian air panas yang satu ini, selain memiliki daya tarik tersendiri Rana Masak terkenal dengan keunikan mata air panas yang muncul di sela-sela bebatuan kapur dan menurut hasil penelitian mengandung panas bumi.

Terdapat sekitar belasan mata air yang muncul dari sela-sela bebatuan kapur. Bebatuan kapur terbentang luas dan berbentuk tangga. Warna bebatuan kapur ini juga berwarna kuning.

Untuk tangga pertama setelah melintasi sungai Wae Moi, Anda terlebih dahulu menemukan sekitar 8 titik mata air. Ukuran mata air ini bervariasi ada yang besar dan ada yang kecil.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Ini Profil dan Perjalan Karirnya

Di lokasi ini pengujung harus berhati-hati, bahakan dilarang untuk mendekatinya karena menurut penyaksiaan warga sekitar, pernah tenggelam hewan seperti kerbau dan babi hutan dan tidak bisa ditemukan.

Kemudian pada tingkat kedua anda menemukan 3 titik mata air panas yang muncul dari bebatuan kapur. Satu titik mata air berada sedikit jauh dari dua titik lainya.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X