Tingkatkan Kualitas SDM UMKM Lokal, BPOLBF Pertemukan 15 UMKM dengan Investor

- Kamis, 24 November 2022 | 10:49 WIB
Tingkatkan Kapasitas UMKM Lokal, BPOLBF Pertemukan 15 UMKM dengan Investor (Istimewa)
Tingkatkan Kapasitas UMKM Lokal, BPOLBF Pertemukan 15 UMKM dengan Investor (Istimewa)

Labuan Bajo, Floreseditorial.com - Dalam rangka upaya mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas SDM para pelaku Ekonomi Kreatif (UMKM), Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mempertemukan pelaku Ekonomi Kreatif (UMKM) Floratama dengan investor dan perbankan.

Pertemuan tersebut digelar pada puncak pelaksanaan kegiatan Floratama Academy tahun 2022, bertempat di Hotel Puri Sari Beach Labuan Bajo, pada tanggal 21 - 22 November 2022.

Belasan orang peserta UMKM tersebut merupakan peserta terpilih dari kategori kriya, kuliner, agrowisata, homestay, fesyen dan seni pertunjukan, dari total 2.129 peserta UMKM yang mengikuti kegiatan Floratama Academy tahun 2022.

Baca Juga: Ramalan Tarot Desember 2022: Karakter dan Sifat Zodiak Gemini, Simak Ulasannya!

Direktur Industri dan Kelembagaan BPOLBF, Neysa Amelia, mengatakan bahwa pertemuan awal itu membahas terkait tahapan Business match making yakni pemaparan bisnis oleh para peserta kepada investor.

Para sepserta UMKM terpilih, juga diberi ruang untuk berbagai diskusi dan sharing, site visit, dimana para peserta diharapkan dapat lebih menambah pengetahuan tentang bagaimana memahami segmentasi pasar dan pemasaran produk retail melalui penguatan branding, packaging, peningkatan kualitas produk berkualitas, sehingga mampu memperluas akses pasar.

"Hari ini kita fokus untuk bisnis match making atau mempertemukan rekan - rekan UMKM yang sudah ikut program kita dengan teman - teman investor dan juga perbankan. Untuk memberikan dukungan akses finansial. Harapannya Teman teman tidak hanya mendapatkan penguatan atau UMKM naik kelas tapi juga mereka bisa mendapatkan akses pendanaan dan juga akses pemasaran atau akses market yang lebih luas daripada labuan Bajo", ujar Neysa.

Baca Juga: 8 Shio yang Rezekinya Paling Tinggi, Akan Kaya Seumur Hidup Menurut Primbon Jawa

Terpisah, Muhammad Ali Irsyad, salah satu investor selaku Managing Director Environment, Social & Government (ESG) Intelligence, yang turut dihadirkan dalam kegiatan Business match making itu mengaku tertarik untuk berinvestasi pada produk produk UMKM yang mempunyai prospek keberlanjutan baik pada aspek lingkungan maupun sosial.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X