Malam Anugerah, BPOLBF Beri Pengharagaan kepada Peserta UMKM Pemenang Floratama Academy 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 13:36 WIB
Malam Anugerah, BPOLBF Beri Pengharagaan kepada Peserta UMKM Pemenang Floratama Academy 2022 (Istimewa)
Malam Anugerah, BPOLBF Beri Pengharagaan kepada Peserta UMKM Pemenang Floratama Academy 2022 (Istimewa)

Labuan Bajo, Floreseditorial.com - Malam puncak anugerah Floratama Academy (FA) tahun 2022 telah berlangsung di La Cecile, Labuan Bajo, pada tanggal 21 - 22 November 2022 lalu.

Dari 2.129 peserta UMKM yang ikut mendaftar, hanya berjumlah 15 orang peserta UMKM dari kategori kriya, kuliner, agrowisata, homestay, fesyen dan seni pertunjukan berhasil terpilih.

Floratama Academy 2022 merupakan salah satu Program Pendampingan dan Inkubasi peserta UMKM Parekraf Floratama yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Satuan Kerja Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM UMKM Lokal, BPOLBF Pertemukan 15 UMKM dengan Investor

Tujuan program ini adalah mendukung peningkatan SDM, mengembangkan produk ekonomi kreatif, dan memperluas akses pasar untuk produk ekraf di Flores, Lembata, Alor, dan Bima (Floratama).

Pada malam anugerah itu, posisi puncak disabet oleh Jhon's Garden dari Kabupaten Ende, sementara posisi kedua jatuh pada Caspartan Nenas Mbokol dari Kabupaten Manggarai Barat dan posisi ketiga diperoleh Sanggar Seni Kope Oles Todo Kongkol dari Kabupaten Manggarai Barat.

Direktur Industri dan Kelembagaan BPOLBF, Neysa Amelia, mengatakan jika pihaknya telah menjalankan program pendampingan tersebut selama dua tahun terakhir dengan berfokus pada 30 bidang sektor pariwista dan ekraf.

Baca Juga: Tahun Kelinci Air 2023, 6 Shio Paling Konglomerat dan Rezeki Mengalir dari Segala Arah, Adakah Shio Kamu?

"Kami sedang melakukan program pendampingan yg sudah berjalan selama dua tahun terakhir. Ada ribuan peserta yang daftar ke Floratama Academy, tetapi hanya 15 peserta yang sampai di malam puncak ini. Kami fokus 30 bidang sektor pariwista dan ekraf. Kami mengedepankan tiga prinsip people, plante dan prosperty", ujar Neysa.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X