Wisata

Jumat, 5 Juli 2019 - 11:38 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Monik Andri (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Monik Andri (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Putri Pariwisata Matim Siap Mengikuti Ajang Pemilihan Putri Pariwisata NTT

Floreseditorial.com, Borong – Monik Andri, putri pariwisata Manggarai Timur, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ajang pemilihan putri pariwisata NTT tahun 2019.

Dalam jumpa pers tanggal 5 juli 2019 bertempat dikawasan wisata cepiwatu, Monik yang didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kanisius Judin , S.Sos dan Kabid Promosi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Elin Hurek Making,SST.Par mengungkapkan ajang pemilihan putri pariwisata NTT, sebagai momentum meluaskan kesempatan dan mencoba menawarkan tanggung jawab kepariwisataan NTT dan scope yang lebih besar.

“Pariwisata NTT hari ini adalah isu yang sangat sexy dan butuh peran-peran dan aktor yang lebih banyak agar pariwisata NTT benar-benar menjadi generator ekonomi utama NTT, seperti yang menjadi komitment Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” kata Monik.

Monik mengaku sangat antusias mengikuti ajang ini, karena selain motivasi pribadi, tentu juga karena sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

Sarjana Kesehatan Masyarakat berdarah Waerana ini mengaku sangat beruntung bisa menjadi bagian dari kerja besar mengembangkan dan mempromosikan Pariwisata NTT.

Penyuka kopi Colol ini bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik di ajang ini.

Sedana dengan itu, Kabid Promosi Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Elin Making menjelaskan bahwa posisi putri pariwisata sangat strategis dalam membantu mengembangkan pariwisata kita.

“Manggarai Timur sudah pernah menempatkan wakilnya sebagai putri pariwisata NTT, dan kita berharap bahwa kali ini Manggarai Timur juga diberi kepercayaan yang sama,” kata Elin.

Disinggung terkait persiapan Monik mengikuti ajang ini, Elin mengaku telah menyiapkan Monik dengan berbagai hal, secara khusus pengetahuan tentang kepariwisataan, kepribadian, pengetahuan tentang kopi dan teknik-teknik publik speaking.

“Dalam persiapannya kami juga melibatkan Psikolog Jefrin Haryanto, sehinga Monik memiliki cukup banyak pengetahuan tentang bagaimana membangun public dan personal branding”, pungkas Elin.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 707 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya