Wisata

Jumat, 21 Desember 2018 - 10:22 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Selain Cepi Watu, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Matim Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan

Liburan sudah dekat. Tentu kamu tak ingin menghabiskan masa liburan kamu dengan berdiam diri di rumah saja kan?

Nah, floreseditorial.com punya rekomendasi nih, sejumlah tempat – tempat wisata lokal di kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan kamu bareng orang – orang dekat mu.

Teluk Nanga Lok dan Bukit Cinta.

Kawasan Bukit Cinta (Foto: TeamYPF)

Lokasi wisata ini terletak di Golo Lijun, Elar. Teluk ini terletak 15 km timur Pota yang dilalui jalur jalan raya Pantura Flores. Panorama yang tersaji dalam perjalanan menuju Nanga Lok di antaranya: garis pantai utara yang menawan, dataran persawahan, perkampungan dan panorama bukit savana. Pemandangan pepohonan bakau, pantai berpasir putih, air laut yang biru dan jernih, menjadi pemikat di kawasan ini.

Pantai Watu Pajung.

Kawasan Pantai Watu Pajung (Foto: TeamYPF)

Pantai ini berada 5 km di timur Pota, kota Kecamatan Sambi Rampas. Terdapat hamparan pasir putih sepanjang pantai. Dan di beberapa bagian terdapat gugus batu karang yang kokoh. Nama Watu Pajung karena gugus batu karang yang serupa payung dengan posisi menghadap laut utara.

Dekat Watu Pajung, terdapat binatang purba Komodo (Rughu). Menurut kajian BBKSDA, Rughu merupakan spesies serupa Komodo yang terdapat di Taman Nasional Komodo, Mabar.

Pantai Marokama

Kawasan Pantai Marokama (Foto: TeamYPF)

Pantai yang berada di wilayah Kecamatan Kota-komba, Kabupaten Manggarai Timur sungguh lain dari yang lain.

Panorama alam dan isinya membuat suasana hati pengunjung berbunga-bunga. Kilauan pasir putih yang terbentang jauh itu sangat menggugah hati pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.

Jarak antara lokasi pantai tersebut dari pelabuhan Borong sangat dekat apabila menggunakan kapal motor. Masyarakat setempat biasanya menempuh dalam waktu 45 menit untuk bisa sampai ke tempat tersebut.

Pasir putih yang indah dan suasana alam pantai tersebut membuat pengunjung bisa berhayal  seperti sedang berada di pantai Rio De janeiro, Brasil.

Tidak biasanya semua pantai memiliki panoraman seperti itu, namun pantai ini adalah represantasi dari pantai di Barat.
Jikalau ingin berwisata ke pantai ini, maka wisatawan diwajibkan menggunakan transportasi laut, hal ini dikarenakan sulitnya akses jalan darat untuk menuju ke kawasan pantai ini dan menjadikannya tantangan tersendiri.

Rana Roko

Sumber Air Panas Rana Roko (Foto: TeamYPF)

Air Panas Roko, merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Manggarai Timur.

Lokasinya tepat berada di kampung wejang kalo, kelurahan kota Ndora, kabupaten Manggarai Timur, Flores NTT.

Obyek wisata ini berjarak sekitar  2 km dari kampung Wejang Kalo, atau 5 km dari pusat kota Borong.

Lokasi Sumber air Panas Roko dikelilingi oleh pepohonan hijau dan hamparan perkebunan milik warga, sehingga udara di lokasi wisata pemandian Air Panas Roko terasa sejuk dan menyegarkan.

Laporan : Yon Sahaja

Artikel ini telah dibaca 179 kali

Baca Lainnya